Rabu, 11 Juli 2007

dampak cinta bagi kita

Cinta memiliki dampak positif dan negatif dalam kehidupan kita. Oleh karena itu cinta butuh kematangan dan keseriusan agar cinta dapat bermakna positif bagi kehidupan kita
  • banyak problem cinta yang cenderung menguras energi dan emosi kita seperti : putus, naksir sepihak, ngelaba alias selingkuh, dan konflik dengan pacar. Pengalaman ini bisa mendukung kita menjadi lebih matang, atau malah sebaliknya kalau belum siap, bisa menyebabkan kita menjadi kurang produktif seperti banyak melamun, malas bergaul, prestasi menurun, dan sebagainya.
  • perasaan cinta bisa mendukung perubahan perilaku progresif. Cita kadang-kadang dapat memotifasi kita untuk berperilaku lebih baik, misalnya orang yang tadinya malas belajar jadi rajin belajar, rajin gaul dan ikut aktifitas positif lainya. kaya gue dong....he..he..heh.
  • sebaliknya, perasaan cinta bisa medukung perubahan perilaku yang berbeda, ketergantungan pada orang lain, atau melakukan hal-hal yang negatif yang belum pernah dilakukan sebelumnya. misalnya mulai berbohong kepada ortu dan sebagainya.
  • belajar mengenal dan menerima orang lain dalam kehidupan pribadinya.
  • jika tak kuat iman, kita bisa terjebak melakukan hubungan seksual sebelum waktunya.
  • banyak melamun, yang tidak dilakukan berlebihan merupakan tindakan memanjakan diri.
Nah,..... kita sudah siap mencintai orang lain? Selamat menikmati adukan rasanya. Apapun perasaan yang kita rasakan seat pacaran, itulah proses yang mendewasakan menyenangkan.

Tidak ada komentar: